Sabtu, 26 April 2014

TENAGA KERJA MURAH ADALAH PERBUDAKAN ZAMAN MODERN

ada ada saja cara kaum penjajah untuk menyamarkan dirinya ,  dan dengan keinginan untuk mencapai tujuan yang selfish segala cara digunakan. dan perbudakan telah berupaya di hapuskan baik melalui lembaganegara , maupun internasional. tetap saja perbudakan itu ada di muka bumi, di bumi yang sudah ramai social media, yang teknologi informasinya sudah sangat maju dan canggih, namun kepekaan masyarakat sungguh tipis, setipis kulit ari.
di negeri indonesia yang indah ini , begitu banyak pekerja yangharus menerima nasib untuk tepaksa menerima ketidak adilan . banyak yang terpaksa menerima memperoleh ketidak adilan dalam pengupahan dan dalam jaminan sosial. mengapa mereka terpaksa ? padahal menurut konstitusi , indonesia adalah negara hukum! indonesia sungguh tidak memenuhi ciri negara hukum , supremasi HAM masih rendah, equality di depan hukum tidak tercermin ,dan tidak kokohnya azas legalitas. hukum masih sangat lemah dalam melindungi tenaga kerja , maka tak jarang bila warga asing terkejut dengan income per kapita kita, berikut layanan jaminan sosial yang minim , di lengkapi dengan jam kerja di luar batas undang-undang. lalu di mana para penegak hukum? apakah menutup mata dan pura - pura tidak mendengar jeritan para budak budak di zaman modern?
alangkah lucu negeri ini, di satu sisi dengan mudah menerima dan menyewa tenaga kerja asing dengan upah dan martabat eksklusif , sementara ketika mengirim tenaga kerja ke luar negeri malah menjadi budak ,ada yang disetrika , ada yang bekerja tanpa diupah , ada yang menjadi kriminal lalu diadili tanpa pendampingan, pejabat duta besar santai saja di kantornya dengan dalih, semua sudah berjalan sesuai SOP.
di zaman dulu orang orang menjadi budak karena menjadi yang terjajah , karena kurang ilmu masih bodoh , karena warna kulitnya. sekarang perbudakan disamarkan dengan upah kecil, tanpa tunjangan dan jam kerja yang tidak sehat. dan itu nyata dan banyak di jumpai di indonesia. maka dari itu sudah saatnya bagi kita yang berilmu, dan beragama memerangi perbudakan ini, perbudakan yang seharusnya sudah dihapuskan dari muka bumi . dan perangilah dengan cara yang kamu bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar