Sabtu, 05 April 2014

kepada yth caleg 2014

permintaanku,

hari ini , hari terakhirmu untuk berjanji
dalam sedikit hari aku akan memilihmu

tak usah kau beri aku tip
tak usah kau beri aku sandang apalagi pangan
aku sudah terbiasa bekerja untuk itu

aku sengaja tak mendengarkan janjimu
aku hanya ingin kau mewujudkan inginku

jagalah bangsa ini , jagalah martabatnya
jangan kau berjanji padaku, berjanjilah pada dirimu sendiri
berjanji pada dirimu yang bertanah air indonesia

jangan kau permalukan dirimu dengan janji manismu
bangunlah negeri ini hingga mencapai jayanya.

aku hanya ingin melihat indonesia berpendidikan
agar pintar dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain
menikmari hasil alamnya sendiri
dan tidak dirampok

dan karena aku penggemar bola
aku sangat ingin melihat indonesia
berlaga di piala dunia
hatiku hancur melihat jutaan pasang mata rakyat indonesia
menangis karena timnas kita jadi bulan bulanan timnas negara serumpun
yang doyan menyetrika tubuh tkw dari negara kita , yang suka caplok wilayah kita.

dan karena aku karyawan swasta
maka sebaiknya kau tutup saja usaha yang tidak mau mengupah secara berprikemanusiaan
mereka pengusaha selalu berdalih tidak mampu
sementara keuntungannya selangit
tenaga kerja murah adalah perbudakan di masa modern , bukan begitu?

duhai calon wakilku
jangan terbebani dengan pintaku
masih banyak yang ingin aku minta
tapi aku tak mau serakah
berbuatlah semaksimal mungkin
tugas ini sungguh berat
ajaklah teman-temanmu
karena bersatu kita teguh
bercerai kita runtuh

salam gerakan indonesia merdeka,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar